Cara memperbaiki hp samsung stuck di logo

Ada banyak kasus ponsel Android yang dilaporkan stuck di logo Samsung, dan Anda mungkin membaca ini karena Anda salah satu dari kasus itu. Ini masalah yang bisa berasal dari berbagai hal, dan meskipun logo Samsung keren dan semuanya … video YouTube, internet, pesan teks lama yang masih membuat Anda tertawa, anjing teman Anda di media sosial dan hal-hal menyenangkan lainnya adalah apa yang Anda lebih suka melihat, kan? Karena itu, mari kita kembali menggunakan ponsel Anda dengan cara yang benar-benar dapat Anda nikmati dengan tip untuk memperbaiki masalah umum ini.

Lakukan Soft Reset

Melakukan soft reset adalah hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang saat ponsel Android mereka stuck di logo Samsung dan kemungkinan besar itu adalah hal pertama yang harus ANDA lakukan juga. Jika Anda tidak tahu apa itu soft reset, saat Anda menahan tombol daya hingga ponsel mati, maka Anda menyalakannya kembali. Beberapa telepon memerlukan tombol volume untuk terlibat, jadi beberapa orang akan melakukan ini secara berbeda, tetapi tidak terlalu merepotkan bagi siapa pun untuk melakukannya. Bagi orang-orang yang mungkin khawatir jika melakukan soft reset dapat merusak ponsel Anda, jangan khawatir sama sekali. Orang-orang melakukan soft reset untuk ponsel mereka sepanjang waktu karena berbagai alasan. Kinerja lambat, macet di layar dan hal-hal lain di sepanjang garis itu adalah beberapa alasan mengapa soft reset digunakan. Namun, jangan terlalu berharap. Soft reset berfungsi dalam banyak situasi,

Keluarkan Baterai Dan Masukkan Kembali

Jika ponsel Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, Anda dapat mencoba mengeluarkan baterai dan memasukkannya kembali. Setelah Anda mengeluarkan baterai, tunggu sekitar 1 menit sebelum memasukkan kembali baterai. Jika ponsel Anda tidak memiliki baterai yang dapat dilepas, Anda dapat mematikan ponsel dan menunggu 5-10 menit sebelum menghidupkannya kembali. Itu akan sejalan dengan soft reset, jadi bagi Anda yang tidak memiliki baterai yang dapat dilepas mungkin tidak perlu melakukan ini, tetapi Anda tetap dapat mencobanya. Tujuan dari kedua metode ini adalah untuk melucuti ponsel dari daya sebelum memulai ulang dan melihat apakah masalahnya sudah hilang.

Baca juga:  Cara Ampuh Mengatasi Android Lemot Sampai Tuntas

Mode Download & Mode Pemulihan

Pernahkah Anda menggunakan salah satu mode ini di ponsel Anda? Jika tidak, langkah ini mungkin mengejutkan Anda– banyak orang tidak tahu bahwa ponsel mereka memiliki kemampuan ini! Mode Download persis seperti namanya, dan banyak lagi. Ini digunakan untuk mengunduh firmware dan perangkat lunak lainnya. Mode Pemulihan digunakan untuk mengatur ulang perangkat Anda dari pabrik, yang akan kami bahas lebih dalam sebentar lagi. Mode Pemulihan dan Mode Unduh dapat membantu menyelesaikan masalah Android. Inilah cara Anda masuk ke kedua mode di ponsel Anda.

Cara Masuk ke Mode Download

Matikan perangkat Anda, jika belum mati. Tahan tombol power, volume down dan home secara bersamaan sampai Anda melihat layar peringatan. Untuk ponsel Samsung tanpa tombol beranda, Anda harus menekan dan menahan tombol Bixby. Setelah Anda berada di layar peringatan, tekan tombol volume bawah untuk keluar dari mode unduh. Selanjutnya, hidupkan kembali telepon untuk melihat apakah masalahnya sudah teratasi.

Cara Masuk ke Mode Pemulihan

Anda harus mematikan perangkat Anda untuk yang ini juga, jika belum. Tahan tombol daya, volume naik, dan beranda secara bersamaan sampai Anda melihat layar pemulihan. Setelah Anda berada di layar pemulihan, gunakan tombol volume untuk mengarahkan diri Anda ke opsi yang mem-boot ulang sistem dan gunakan tombol daya untuk memilih opsi itu. Anda juga dapat memilih opsi yang menghapus partisi cache setelah masuk ke layar pemulihan lalu reboot sistem.

Setel Ulang Ponsel Anda Ke Pengaturan Pabrik

Mengatur ulang ponsel Anda ke pengaturan pabrik biasanya merupakan pilihan terakhir, jadi Anda tidak boleh terburu-buru melakukan ini kecuali Anda telah mencoba yang lain dan ini adalah satu-satunya pilihan yang tersisa. Bagi orang-orang yang tidak tahu apa arti mengatur ulang ponsel Anda ke pengaturan pabrik, itu berarti mengatur ulang ponsel Anda seolah-olah baru saja keluar dari kotak. Menyetel ulang ponsel Anda ke pengaturan pabrik berfungsi dalam banyak kasus untuk banyak hal yang berbeda, jadi ada baiknya untuk diingat. Hal lain yang ingin Anda ingat adalah yang terbaik adalah mencadangkan / menyimpan / mengunduh data sebanyak mungkin jika Anda memiliki opsi. Anda tidak perlu kehilangan semua yang Anda miliki di ponsel tanpa kesempatan melihatnya lagi hanya karena Anda melakukan reset pabrik. Penyetelan ulang pabrik dapat diakses melalui mode pemulihan dan dalam pengaturan telepon Anda.

Baca juga:  Cara membuka pola hp oppo yang Lupa pola

Bicaralah dengan Toko Reparasi Lokal Anda

Selalu baik untuk berbicara dengan orang sungguhan dan meminta orang tersebut memandu Anda melalui masalah Anda dan / atau memberi tahu Anda cara melanjutkan proses. Terkadang mudah untuk melupakan bahwa ada seseorang yang dapat Anda telepon atau kunjungi yang mungkin dapat memperbaiki masalah Anda dengan cepat dan mudah. Jika Anda mampir ke pusat perbaikan elektronik setempat , Anda dapat masuk dan mendapatkan laporan diagnostik gratis untuk mengetahui apa yang terjadi dengan perangkat Android Anda. Para profesional ini tahu semua tentang sistem operasi Android. Karena perbaikan sederhana tertentu dapat dilakukan hanya selama ujian awal, beberapa pengguna yang beruntung mungkin menemukan diagnostik gratis yang mereka butuhkan!

Jangan Menyerah

Solusi yang disebutkan di atas adalah beberapa yang termudah dan paling umum di luar sana, dan semoga berhasil untuk Anda. Ponsel Anda mungkin mengalami masalah ini (atau yang lain, yang serupa) karena malfungsi aplikasi, masalah perangkat lunak, pembaruan, kartu memori yang rusak, atau hal lain sama sekali. Solusi yang lebih canggih mencakup opsi seperti mengunduh alat perbaikan, melepas kartu SD, atau mengganti baterai ponsel Anda. Tidak ada yang suka berurusan dengan telepon yang rusak, tetapi setidaknya Anda memiliki banyak pilihan untuk mencoba dan membuat semuanya berfungsi kembali.

#Tag

cara mengatasi hp samsung yang hanya muncul logo samsung, hp samsung tidak mau nyala dan diam di logo, cara memperbaiki android mentok di logo, cara mengatasi hp samsung j2 yang hanya muncul logo samsung, cara mengatasi hp bootloop samsung, cara mengatasi hp samsung bootloop tanpa pc, hp stuck di logo, samsung j2 stuck di logo

Baca juga:  Cara membuka pola hp oppo yang Lupa pola

Tinggalkan Balasan